Breaking News

Senin, 30 September 2024

Info Pemadaman Listrik Tiga Hari di Grobogan, Berikut Wilayah Terdampak

 



Grobogan – Radar Tujuh, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purwodadi akan kembali melakukan pemadaman listrik di sejumlah titik di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Pemadaman dilakukan pada Selasa (1/10/2024) hari ini hingga Kamis (3/10/2024) mendatang.

 Pemadaman rencananya berlangsung selama empat jam, yakni pada pukul 10.00 – 14.00 WIB.

 Pemadaman listrik untuk hari ini rencananya akan berlangsung di Desa Manggarmas dan Manggarwetan serta sekitarnya di Kecamatan Godong. Pemadaman kali ini karena sedang dilakukan pemeliharaan jarngan dan pembangunan jaringan.

 Sementara itu, pemadaman listrik pada Rabu (2/10/2024) besok rencananya berlangsung di Desa Teguhan, Ngabenrejo, Temon, Sedayu, Tirem, Jangkungharjo. Kemudian Desa Lemahputih, Kelurahan Grobogan, Sumberjatipohon.

 Desa dan kelurahan tersebut masuk Kecamatan Brati, Kecamatan Grobogan. Selain itu, ada satu desa lagi yakni Desa Kuwawur yang masuk Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

 Pemadaman pada di titik-titik dikarenakan terdapat pemeliharaan jaringan dan perubahan konstruksi. 

 Masih pada Rabu besok, pemadaman juga akan berlangsung di Desa Ledokdawan, Karangsono, dan Monggot serta sekitarnya yang masuk Kecamatan Geyer. Pemadaman dikarenakan sedang dilakukan pemeliharaan jaringan.

 Kemudian pada Kamis (3/10/2024) lusa, pemadaman rencananya akan berlangsung di Desa Monggot serta Dusun Besole, dan Getasan yang masuk wilayah Kecamatan Geyer dan sekitarnya.

 Dalam keterangannya, PLN menyatakan pemadaman demi keamanan dan keselamatan bersama. Pihaknya pun meminta maaf karena membuat pelanggan tidak nyaman atas kebijakan pemadaman itu.

 Pihak PLN pun mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati saat bersinggungan dengan jaringan listrik. Peringatan itu antara lain, masyarakat dilarang mendirikan bangunan, tiang antenna, atau baliho dekat dengan jaringan listrik. Jarak amannya yakni tiga meter dari jaringan.

 Masyarakat juga dilarang bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. Kemudian, apabila akan melakukan penebangan pohon pohon dekat jaringan PLN, diharuskan berkoordinasi terlebih dahulu.

 Adapun informasi dan layanan pengaduan, masyarakat bisa menghubungi nomor 123, kemudian x atau twitter @pln_123, Instagram di @pln123_official, www.pln.co.id dan email pln123@pln.com Cl – Sumber : Murianews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar