Breaking News

Jumat, 11 Oktober 2024

Kebakaran Landa Perkampungan di Godong Grobogan, Empat Rumah dan Kandang Sapi Hangus Terbakar

 

gambar hanya ilustrasi

Grobogan – Radar Tujuh, Empat rumah, satu kandang sapi, dan sebuah gudang di Desa Bringin, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah terbakar pada Jumat (11/10/2024) dini hari. Kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 390 juta.

 

Dari laporan Damkar Grobogan, dari empat rumah yang terbakar, dua di antaranya hanya menyasar bagian dapur saja. Dilaporkan tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

Plt Kasatpol PP Grobogan Nurnawanta menyebutkan, dua rumah yang terbakar yakni milik Sarinah dan Sunari. Sarinah mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta, sedangkan Sunari sebesar Rp 80 juta.

 

”Untuk dapur milik Sahal. Nilai kerugiannya sebesar Rp 15 juta. Sedangkan dari kebakaran dapur Supardi, kerugiannya sebesar Rp 20 juta. Untuk kebakaran kandang sapi milik Kaulan, kerugiannya sebesar Rp 25 juta. Terakhir, gudang milik Somad, dengan kerugian sebesar Rp 300 juta,” katanya dalam keterangan tertulis.

 

Kronologi kejadiannya, kebakaran itu awalnya diketahui oleh seorang warga yang berjalan kaki pulang nonton bareng atau nobar Timnas Indonesia vs Bahrain. Saat itu, warga tersebut melihat kobaran api di belakang kandang sapi milik Kaulan dan belakang mebel milik Somad.

 

”Warga itu kemudian berteriak meminta tolong sambil berlarian. Warga berbondong-bondong datang dan kejadian itu dilaporkan ke Damkar Godong,” lanjutnya.

Tim pemadam kebakaran mendapatkan laporan sekitar pukul 02.16 WIB dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 02.22 WIB. Sesampainya di lokasi, petugas melakukan pemadaman dan pendinginan dan baru selesai total sekitar pukul 07.40 WIB.

 

Adapun penyebab kebakaran tersebut disebutkan masih dalam penyelidikan Polsek Godong. Namun atas kebakaran tersebut, pihaknya pun meminta kepada seluruh warga untuk selalu waspada akan potensi kebakaran. Sehingga hal serupa tidak terjadi lagi.

 

Sebelumnya, kebakaran hebat juga terjadi di Desa Tunggak, Kecamatan Toroh. Dalam kebakaran itu, satu rumah ludes dan satu rumah lainnya terbakar di bagian dapur. Cl – Sumber : MuriaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar